Senin, 24 April 2017

Samsung Galaxy Note 8 Meluncur Bareng iPhone 8?


Metrotvnews.com: Dalam pertemuan pers, Executive Director IFA, Jens Heithecker, menyebut ajang IFA sebagai acara ideal bagi Samsung untuk memperkenalkan Galaxy Note 8. Hal ini berarti Galaxy Note 8 mungkin akan meluncur pada bulan September bersamaan dengan iPhone baru.

Menurut Gizmo China, kemungkinan persamaan waktu peluncuran tersebut menjadikan Samsung Galaxy Note 8 sebagai pesaing utama bagi iPhone yang dijadwalkan hadir pada bulan yang sama.

Sejak tahun 2011, Samsung telah memanfaatkan platformpre-IFA untuk meluncurkan phablet Note pertamanya, yaitu Note 2, Note 3, dan Note 4. Namun, pada tahun 2015 dan 2016, perusahaan asal Korea Selatan ini tidak meluncurkan Galaxy Note 5 dan Note 7 pada ajang IFA, melainkan melalui ajang khusus di New York pada bulan Agustus.

Spekulasi yang berkembang menyebut, Samsung ingin menghindari perselisihan antara peluncuran Galaxy Note dengan pesaing utamanya, yaitu iPhone. Dengan demikian, Samsung memilih untuk mengumumkan Galaxy Note 5 dan Galaxy Note 7 pada bulan Agustus, guna memperoleh hasil penjualan lebih baik.

Galaxy Note 5 mampu memperoleh hasil penjualan lebih baik, tetapi nasib serupa tidak dialami oleh Galaxy Note 7 yang harus menghadapi kenyataan pahit terkait penghentian produksi dan penjualannya akibat insiden terbakar yang disebabkan oleh permasalahan pada baterai.

Heithicker menyebut ingin Samsung kembali ke IFA pada tahun ini untuk memperkenalkan Galaxy Note 8. Samsung diperkirakan akan menghelat presentasi terbesar pada ajang IFA 2017 mendatang. Hingga saat ini, belum tersedia informasi terkait rencana Samsung untuk memperkenalkan smart TV, perangkat rumah tangga lain ataupun Galaxy Note 8.

Sementara itu menurut rumor yang beredar, Galaxy Note 8 akan berbekal kamera belakang ganda. Informasi ini didasarkan pada foto prototipe yang beredar, yang sebelumnya diperkirakan sebagai Galaxy S8+.

Analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo juga mengungkap sejumlah spesifikasi yang akan diusung Galaxy Note 8. Menurut Kuo, setup kamera belakang 12MP dan 13MP setara dengan kamera ganda yang diusung oleh iPhone 8.

Bagian belakang perangkat juga akan tersemat sensor pemindai sidik jari serupa Galaxy S8, dan akan hadir dengan layar 6,4 inci beresolusi QHD+, serta didukung Qualcomm Snapdragon 835 dan Exynos 8895.


(MMI)

0 komentar:

Posting Komentar